Wednesday 21 September 2016

Banjir bandang di garut 2016 menelan 8 orang korban jiwa

bencana alam banjir bandang di garut 2016

Laporan Data Korban Meninggal Dunia terkini BNPB Kabupaten Garut

Jumlah Sementara Korban Meninggal 8 orang akibat  banjir bandang sungai cimanuk semalam.
Sungai cimanuk garut meluap dan sejumlah daerah sekitar sungai terendam banjir.
Begitupun jalur transportasi Bungbulang-Garut putus total karena tertimpa longsor selasa malam.
Hingga saat ini para petugas dan warga saling bahu membahu membersihkan Material Akibat Banjir Bandang.
Selain merendam ratusan rumah warga. banjirpun turut merendam dan merusak sejumlah perkantoran. Menurut Pemkab Garut, jumlah korban meninggal dunia tercatat 8 orang.

Rabu pagi ini warga perumahan asrama tarumanagara bahu membahu membereskan reruntuhan rumah yang rusak terkena banjir. Puluhan rumah tercatat rusak akibat diterjang banjir sungai cimanuk, selain rumah sejumlah kendaraanpun mengalami kerusakan.

Kondisi serupa terlihat di sejumlah kantor pemerintahan yang ikut terendam. Di kantor polsek tarogong kidul para personil kepolisian terlihat membersihkan lumpur yang menggenangi seluruh bagian dalam dan luar kantor.

Menurut Bupati Garut Rudy Gunawan, peristiwa banjir ini telah menimbulkan materi miliaran rupiah, selain itu banjirpun menurut data sementara korban jiwa telah mencapai delapan orang korban jiwa. “Peristiwa banjir ini baru terjadi sejak lima puluh tahun terakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, upaya pencarian korban yang diduga hilang terbawa banjir hingga saat ini terus dilakukan. Para personil BPBD dan Tim SAR dikerahkan untuk menyusuri bantaran sungai cimanuk untuk mencari beberapa orang warga yang dilaporkan hilang.

Di temukan mayat seorang anak laki-laki umur +-12th. Di temukan dekat masjid alghifari komp. Cijati Asri diprkirakan terbawa arus banjir sungai cimanuk semalam.


Pray for garut .
Mari kita mengheningkan cipta sejenak serta mendoakan untuk keluarga korban yang meninggal dunia di berikan ketegaran serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

Allahuma ameen
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 

BERITA INDONESIA Copyright © 2012 Template Designed by BTDesigner Published..Dapunta Templates· Create by Dapunta